Selasa, 21 November 2017

ubuntu mate 17.10 makin keren dan makin ringan


Ubuntu mate menjadi salah satu distro favorit saya, karena distro ini cukup ringan karena memakai desktop environment mate dan masih keluarga ubuntu sehingga mudah mencari referensi ketika ada masalah dalam pemakaian. nah versi terbaru dari ubuntu mate adalah 17.10, walau saya rasa tulisan ini cukup terlambat untuk diposting, tapi saya rasa para pembaca masih layak untuk tahu dengan versi ini, mengingat mate masih sangat kalah populer dari versi ubuntu asli ataupun linux mint.

oke langsung saja, sebenarnya di versi baru ini tidak banyak perbedaan, hanya saja versi ini menyediakan opsi panel yang cukup banyak, dan yang saya rasa paling keren adalah, "pantheon" sebenarnya bukan pakai desktop environment pantheon asli tapi masih mate, hanya disini tampilanya diserupakan dengan lay out pantheon dengan menambahkan plank.

selain dari segi tampilan perubahan lainya adalah dari segi performa. entah mengapa di versi ini performa ubuntu mate sangat ngebut dan beda jauh dari versi LTS nya. di laptop lama yang dulu saya install ubuntu mate 16.04 lts terasa lambat, kini pakai versi 17.10 malah terasa smooth tanpa kendala.

nah satu lagi, kalo kalian upgrade nih distro maka upgrade itu juga akan membawa firefox versi terbaru yang cukup banyak perubahanya, firefox jadi tampil lebih modern sehingga sangat serasi apabila disandingkan dengan ubuntu mate 17.10







nah itulah sekilas pengalaman saya saat saya memakai ubuntu mate 17.10 dan saya rasa anda juga harus coba,
berikut link downloadnya :
https://ubuntu-mate.org/download/

okeh sob sekian postingan dari saya, dan terakhir saya mohon maaf kalo akhir akhir ini saya jarang posting dikarenakan ada kesibukan di dunia online yang lain. see you next post guys !
Load disqus comments

0 komentar