Selasa, 01 Agustus 2017

elementary os distro linux paling cantik dan mirip mac os

diantara kelebihan dari sistem operasi linux adalah karena banyaknya pilihan distro yang beragam. dan tentunya memiliki kelebihan masing-masing dari berbagai distro tersebut. lalu distro apa yang memiliki tampilan yang simple tapi cantik ? menurut saya untuk masalah tampilan elementary os yang jadi juaranya.

mengapa demikian ?
elementary os memiliki tampilan yang sangat simple tapi fungsional dengan balutan desktop environment pantheon yang sangat mirip dengan mac os.



elementary os memiliki wallpaper, tema dan icon yang serasi sejak pertama install. jadi tanpa penyesuaian UI kita sudah mendapatkan sensasi yang menawan saat menggunakan sistem operasi ini. start menu terasa begitu rapi dengan model yang sederhana dan nggak neko-neko.

serta menurut saya yang keren dari elementary os ini adalah logo booting  yang keren serta tidak menampilkan beberapa pesan text seperti distro yang lain yang banyak menampilkan pesan text saat booting.

ada kelebihan tentu ada kekurangan juga dong. nah menurut saya kekurangan yang sangat mencolok adalah hanya menyediakan sistem operasi untuk arsitektur prosesor 64bit. sehingga tidak mendukung di prosesor 32bit walau sebenarnya komputer di zaman sekarang kebanyakan sudah memakai arsitektur 64bit. selain itu saat saya mencoba di laptop dengan spesifikasi rendah terasa sangat lemot. mungkin karena penggunaan desktop environment pantheon.
Load disqus comments

0 komentar